Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Gugus Kendali Mutu (GKM)

NO NAMA GKM UNIT KERJA TEMA AKSI
1 BANG SEMAT Sub. Bag. Orpeg Meningkatkan Tingkat Keberhasilan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil ( PNS ). Detail
2 BEAM ON Instalasi Radioterapi Menurunkan Jumlah Pasien Batal Sinar. Detail
3 BEGAWAN ABIYASA Inst. Gawat Darurat 2 Menurunkan Ketidakpatuhan Petugas dan Keluarga Pasien Dalam Membuang Sampah Medis dan Non Medis Sesuai Standar Operasional dari 66.67 % Menjadi 0 % di IGD Abiyasa. Detail
4 CETAR Inst. Bedah Sentral Efisiensi Penggunaan Iodin Povidon 10 % Dengan Menurunkan Angka Kejadian Terbuangnya Iodin Povidon > 10 % Dari 60 % Menjadi 30 % di Instalasi Bedah Sentral RSMS Periode Juni - Agustus 2016 Detail
5 CITO Inst. Patologi Klinik Meningkatkan waktu tunggu hasil pemeriksaan Laboratorium PK < 140 menit dari 35,6 % menjadi 95,6 % dalam waktu 4 bulan ( Mei-Agustus 2016) Detail
6 DIALISIS Instalasi Haemodialisa Menurunkan Angka Ketidakpahaman Pasien Hemodialisis Rutin Terhadap Pentingnya Akses Vaskuler Permanen dari 34 % Menjadi 24,38 %. Detail
7 EMRINA DUA Inst. Rawat Inap 2 Meningkatkan Kelangkapan Pengisian Rekam Medik (CPPT) Elektronik Rawat Inap di IRNA 2 dari 24 % Menjadi 62,7 % Selama Periode Januari Sampai Juni 2016. Detail
8 GARAM INGGRIS Sub. Bag. Rekam Medik Menurunkan Waktu Pengembalian Dokumen Rekam Medis Rawat Inap dari +/- 4 hari Menjadi < 2 hari di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Periode Februari Tahun 2016. Detail
9 GURAMEH MANIS ASAM Instalasi Gizi Menurunkan Tingkat Kerusakan Pengupasan Telur Rebus yang Digunakan Sebagai Bahan Dasar Menu Telur Bumbu Merah, Telur Loo, dan Telur BB Bistik di Instalasi Gizi dari 30 % Menjadi 5 %. Detail
10 LINTAS SEKAR Sub. Bag. TU & Hukmas Mengatasi Keterlambatan Surat di Sub. Bagian Tata Usaha, Hukum dan Humas RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto. Detail
11 PACKED RED CELL Inst. Tranfusi Darah Pemenuhan Kebutuhan Darah Bagi Setiap Pelayanan Tranfusi Pada Pasien Selama Bulan Juli - Desember 2016 di ITD. Detail
12 PITALOKA Sub. Bag. Rumah Tangga Banyaknya pengunjung di luar jam kunjungan. Detail
13 RADIASI Instalasi Radiologi Perbaikan Pencapaian Standar Pelayanan Minimal Waktu Tunggu Foto Thorak < 3 Jam Dengan Berdasarkan Faktor Penyebab Dominan di Instalasi Radiologi Diagnostik. Detail
14 RAISA Inst. Rawat Inap 1 Menurunkan Angka Kejadian Plebitis Pada Pasien di IRNA 1 Dengan Teknik SLB (Sentuh, Lihat, dan Bandingkan) dari 4,5 % Menjadi 1,4 % Periode Mei s/d Juli 2016. Detail
15 RAJA SATU HATI Inst. Rawat Jalan 1 Meningkatkan Angka Kepatuhan Penggunaan Masker pada Pasien Paru di IRJA dari 48 % Menjadi 81,84 % di RSMS. Detail
16 RUPIAH Bagian Keuangan Peningkatan Kecepatan dan Ketepatan Dalam Proses Pembayaran Dengan Pihak Ke Tiga. Detail
17 SI PEPI Bagian Keuangan Pengelolaan Piutang Umum ( Sistem Pengelolaan Piutang ) Detail
18 SIGAP Inst. Gawat Darurat 1 Meningkatkan Kepatuhan Penandaan Lokasi Insisi Operasi Dari 18 % Menjadi 100 % di Instalasi Gawat Darurat RSMS. Detail
19 SIM CERIA Sub. Bag. Monev Meningkatkan Pengetahuan dan Penerapan SPO Pemakaian Printer Inject RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto 2016. Detail
20 SIMPATIK Instalasi Farmasi Menurunkan Presentase Selisih Negatif Dalam Rangka Pengendalian Logistik di Instalasi Farmasi. Detail
21 SPORTY Inst. Rehabilitasi Medik Menurunkan Tingkat Keluhan / Komplain Pasien Terhadap Lama Waktu Tunggu Penerimaan Alat Ortose Prostese dari 75 % Menjadi 64 %. Detail
22 SRIKANDI Inst. Maternal Perinatal Menurunkan Angka Kejadian Ketersediaan Alat Partus Set Yang Tidak Siap Pakai Dari 75 % Menjadi 45 % di Kamar Bersalin IMP Periode Januari - Maret Tahun 2016. Detail
23 SSMART Inst. Rawat Inap 3 Menurunkan Angka Kejadian Ketidak Tepatan Pemberian Cairan Infus. Detail
24 WITH LOVE Inst. Patologi Anatomi Peningkatan Capaian SPM Pemeriksaan Setelah Dilakukan Evaluasi Turnaround Time Dengan Mengacu Kepada ISO 15189:2009. Detail

Galleri foto GKM

Pencarian Berita

Ruang Partisipasi Publik

RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo telah melaunching/memberlakukan sistem registrasi/pendaftaran online untuk pendaftaran rawat jalan, bagaimanakah pendapat saudara?

Berikan Tanggapan Anda

6 Sasaran Keselamatan Pasien

  1. Ketepatan identifikasi pasien
  2. Peningkatan komunikasi yang efektif
  3. Peningkatan keamanan obat yang perlu diwaspadai
  4. Kepastian tepat lokasi, tepat prosedur, tepat pasien operasi
  5. Pengurangan infeksi terkait pelayanan kesehan
  6. Mengurangi resiko pasien jatuh

Layanan Unggulan

  1. Pelayanan Jantung
  2. Pelayanan Urologi
  3. Pelayanan Onkologi Terpadu
  4. Pelayanan Maternal Perinatal
  5. Pelayanan Private Wing

Arsip Berita