Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

Seni Kuliner Menciptakan Makanan Rumah Sakit Dengan Tampilan Hotel

Posted on 21 Oktober 2013 10:29:07


Konsep pelayanan makan dimulai dari seni kulinari, modifikasi menu dan pengawasan mutu makanan. Pengelola makan di Rumah Sakit perlu menyediakan makanan/diet yang sesuai dengan prinsip/syarat diet melalui pendekatan seni kulineri yang tinggi dengan menampilkan makanan seperti dihotel agar dapat memuaskan pasien dan memenuhi kebutuhan gizi secara optimal.

Rumah Sakit sebagai salah satu institusi pelayanan kesehatan mempunyai tugas mendukung upaya penyembuhan pasien melalui pelayanan makanan yang enak, menarik, hygenis, sehat, bergizi dan aman. Untuk meningkatkan daya terima dan mutu pelayanan gizi maka Instalasi Gizi RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto Menyelenggarakan workshop tentang Seni Kuliner menciptakan makan Rumah Sakit dengan tampilan hotel. Kegiatan tersebut sesuai dengan upaya pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM)rumah sakit, sisa makan pasien 20% atau daya terima pasien hanya 80%.

Bertempat di aula 2 RSMS, pada tanggal19 Oktober 20113 cukup meriah dengan menghadirkan Chef Yanto beliau adalah Chef Hotel Mulia Purosani, Konsultan Gilapasta, dan pernah bertugas mengatur menu SBY(Sulilo Bambang Yudhoyono). Acara ini baru pertama kali dilalukan dengan menghadirkan chef, kata Ibu Kikin selaku ketua panitia acara ini.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan seluruh rumah sakit di sekitar kabupaten Barlingmascakep. Acara ini diakhiri dengan demo mengolah dan menyajikan menu rumah sakit dengan tampilan hotel dan juga demo in room service(seni penyajian makanan dan minuman).


Komentar Berita.

Belum ada komentar.

Pencarian Berita

Arsip Berita