Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

“BERBAGI PENGALAMAN APLIKASI SISTEM KEPEGAWAIAN DAN PENILAIAN KINERJA”

Posted on 29 Agustus 2016 09:31:33


Rumah sakit harus mampu beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat. Guna memenuhi kepuasan dan kenyamanan masyarakat dalam pelayanan kesehatan, telah di aplikasi sistem digital sebagai penunjang kecepatan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Demikian juga, metode paperless, sistem digital dengan perangkat pendukungnya akan semakin dibutuhkan aplikasinya pada setiap organisasi yang semakin berkembang. Metode ini akan mempermudah proses organisasi. Penerapan sistem Kepegawaian, sistem transaksi pasien, sistem transaksi pelayanan penunjang, dokumentasi proses pelayanan medis dan Keperawatan, mempercepat pelayanan di rumah sakit dan meningkatkan kepuasan masyarakat.

Berbagai sistem aplikasi penunjang pelayanan kesehatan dan sistem penilaian kepegawaian telah dikembangkan RSMS. Sistem aplikasi tersebut dirasa sangat membantu manajemen. RSMS juga telah berbagi pengalaman dan ilmu aplikasi ini dengan berbagai institusi. RSUD Dr. Sayidiman mengutus 9 orang bersama unsur manajemen dan tenaga IT-nya, mengikuti short course tentang sistem kepegawaian, penilaian kinerja, sistem remunerasi dan sistem aplikasi lain. Dngan di pimpin Direktur rumah sakit,  Dr. Yunus Mahatma, Sp.PD bersama Ketua Komite Medis,Ketua  Komite Keperawatan telah melaksanakan studi banding dan dilanjutkan short course. Berkenan menyambut Direktur RSMS Dr. Haryadi Ibnu Junaedi, Sp.B bersama unsur manajemen dan staf lain.
Kegiatan short course yang diikuti secara khusus oleh 9 orang telah di laksanakan intensif selama 3 hari sejak tanggal 25 Agustus 2016. Selain penyampaian materi, di laksanakan juga praktik aplikasi sistem dan tampilan aplikasi. Di harapkan setelah short course ini akan dapat di aplikasi sistem yang disesuaikan dengan kebutuhan RSUD Dr. Sayidiman Magetan.
(AR 308).


Pencarian Berita

Arsip Berita