Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

Upacara Hari Bela Negara Ke – 68 RSMS Tahun 2016

Posted on 19 Desember 2016 12:49:13


Hari senin, tanggal 19 Desember 2016 di Pagi yang cerah bertepatan dengan hari Bela Negara yang Ke - 68, RSMS telah mengadakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara dengan penuh khidmat di Lapangan RSMS. Upacara diikuti oleh Jajaran Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh karyawan karyawati RSMS. Upacara dipimpin langsung oleh Direktur RSMS dr. HARYADI IBNU JUNAEDI, Sp.B. selaku Inspektur Upacara dan Ka. subbag TU dan HUKMAS Bapak Parsono, SE selaku Komandan upacara.
Hari Bela Negara adalah hari bersejarah bangsa Indonesia untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Mr. Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat pada 19 Desember 1948. Hari yang mana para pahlawan bangsa terdahulu mempertaruhkan jiwa raganya untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tengah-tengah guncangan Agresi Militer Belanda II.
Upaya bela negara selama ini yang banyak kita kenal adalah pertahanan negara melalui jalur milter, mempertahankan wilayah perbatasan dan penguatan pasukan bersenjata. Padahal, menurut UU No 3 tahun 2002 masyarakat juga mempunyai hak dan kewajiban dalam upaya bela negara. Salah satu yang peran serta masyarakat dalam upaya bela negara adalah melalui keahliaan/ profesi yang dimilikinya. Oleh sebab itu mari kita bekerja melayani masyarakat dengan tulus sepenuh hati.
Peringatan Hari Bela Negara merupakan wujud pengakuan terhadap perjuangan membela negara dari penjajahan external dan internal, serta pemaknaan nilai-nilai juang di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.


Komentar Berita.

Belum ada komentar.

Pencarian Berita

Arsip Berita