Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

RSMS Raih Peringkat Terbaik Dalam Pengelolaan Keterbukaan Informasi se Jawa Tengah

Posted on 10 Maret 2017 10:24:06


Keterbukaan informasi merupakan hal wajib yang perlu dilakukan dalama perwujudan Good Corporate Government. Begitu juga RSMS yang merupakan badan publik yang memberikan keleluasaan masyarakat dalam mengakses  informasi yang ada . Dalam KIP JATENG Awards 2016, RSMS meraih peringkat terbaik se Jawa Tengah sebagai badan publik yang mengelola keterbukaan informasi . Workshop Keterbukaan Informasi Dalam Pelayanan Publik di RSMS yang bertujuan  untuk menyamakan presepsi agar badan publik yang lain dapat berbagi informasi dan mempelajari bagaimana pengelolaan informasi public RSMS. Acara yang diadakan Rabu, 8 Maret lalu  dihadiri oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemprov Jateng dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Jateng dan pemateri oleh  Komisioner KIP dan Ketua Ombusman Perwakilan Jateng Sabarudin Hulu
 “Selamat RSMS untuk tercapainya peringkat terbaik di Jateng sebagai badan public dalam mengelola keterbukaan informasi publik”, kata Rachmulyo Adi Wibowo Ketua KIP Jateng .”Keterbukaan informasi publik  harus secara terbuka, jelas, transparan, akurat dan tidak menyesatkan, “tambahnya.
Dengan adanya penghargaan ini memberikan semangat bagi RSMS untuk dapat lebih meningkatkan penyediaan informasi yang dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat umum. Ketepatan waktu juga diperhitungan, sehingga masyarakat luas bisa mengetahui informasi di RSMS secara up to date. Semua informasi yang ada di RSMS bisa diakses baik melalui website,twiter, dan sosmed lainnya.
Acara yang dimoderatori oleh Handoko Agung Santoso, S.Sos tersebut berjalan dengan lancar. Para peserta antusias terhadap materi yang disampaikan oleh Komisioner KIP dan Ketua Ombudsman Jateng. Diharapkan setelah mengikuti Worksop ini , semua badan publik di Jawa Tengah berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam penyediaan informasi publik yang jelas, transparan, akurat dan tidak menyesatkan. (AA)


Komentar Berita.

Belum ada komentar.

Pencarian Berita

Arsip Berita