Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

Tanganku bersih hidupku sehat, Gerakan cuci tangan masal RSMS

Posted on 20 Maret 2017 11:26:28


Gerakan Cuci Tangan bersama yang dilakukan pada 17 Maret lalu, diikuti serentak oleh keluarga besar RSMS. Baik dokter, perawat, pegawai administrasi, mahasiswa praktek dan keluarga pasien turut serta dikegiatan tersebut. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) ke 43. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengedukasikan kepada masyarakat, betapa pentingnya cuci tangan disetiap kegiatan.
Direktur RSMS Dr. Haryadi Ibnu Junaedi, Sp.B mendukung kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia itu. “Sebelum dan sesudah beraktivitas sebaiknya mencuci  tangan, agar terhindar dari penularan infeksi,”kata Dr. Haryadi.” Manfaat yang diambil tidak hanya pada diri tetapi juga bermanfaat untuk orang lain, karena bisa memutus mata rantai penularan infeksi’”, tambahnya.
Ketua Komite Perawat Wahyu Jatmiko S.Kep dalam apel pagi itu mengatakan bahwa cuci tangan merupakan hal kecil tapi besar manfaatnya. ‘’Dengan mencuci tangan selama 30 detik, bisa memutus perpindahan kuman yang masuk ke tubuh’’, katanya.
Kesadaran mencuci tangan harus dimulai secara dini baik diri sendiri, keluarga maupaun lingkungan sekitar. Agar kebiasaan-kebiasaan baik ini menjadi ringan dijalankan, terlebih bagi petugas medis karena setiap saat berhubungan dengan pasien secara langsung.( AA)




Komentar Berita.

Belum ada komentar.

Pencarian Berita

Arsip Berita