Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

Launching Aplikasi Android RSMS Online dan Peresmian Masjid Asy-Syifa oleh Sekretaris Provinsi Jawa Tengah

Posted on 24 Mei 2017 11:33:11


RSMS meluncurkan sistem registrasi pasien secara online berbasis android hasil pengembangan dari aplikasi Registrasi online berbasis website.  Secara simbolis dilakukan Sekda Provinsi Jateng, Sri Puryono, Sabtu (20/5). Sekda mengatakan terobosan itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mengakses fasilitas kesehatan milik pemerintah. Registrasi secara online akan lebih cepat, mudah dan efisien. Dengan ini harapan bisa melayani kepada masyarakat lebih baik. Apliaksi android yang lebih mudah cara penggunaan karena sudah dilengkapi dengan informasi jadual poli, Jumlah tempat tidur, fasilitas rawat inap dan informasi dokter poli RSMS.

Tujuan registrasi online agar pasien mendapatkan kepastian waktu pelayanan dipoli pendaftaran Direktur RSMS, Haryadi Ibnu Junaedi. Selama ini antrean pasien rawat jalan cukup panjang dan memerlukan waktu yang tidak sedikit. Dengan registrasi online ada akses kemudahan dan kepastian waktu kedatangan. Sebelumnya antrean cukup panjang, pasien dari luar kota banyak yang datang sejak dini hari untuk mendaftar. Menurut dia registrasi online berbasis andorid ini merupakan pengembangan dari registrasi online berbasis website yang diluncurkan sejak tahun lalu. Untuk memudahkan regitrasi, masyarakat tinggal mendownload aplikasi RSMS Online di playstore.

Registrasi online berbasis android ini merupakan yang pertama di Indonesia. Jika dibandingkan dengan sistem registrasi online yang diterapkan di rumah sakit lain, sistem regitrasi ini memiliki beberapa keunggulan. Registrasi online ini terobosan yang luar biasa, di Jateng yang pertama. Di wilayah lain sudah pernah ada, namun yang secara komperhensif baru di sini, seluruh penjamin bisa semua, kalau yang lain hanya BPJS.

Dengan berbagai terobosan yang telah dilakukan, RSMS menerima penghargaan Inovasi pelayanan publik TOP 99 tingkat Nasional dan juga menjadi andalan di wilayah Jateng selatan bagian barat. Untuk persiapan SDM di rumah sakit sudah siap, sosialisasi kepada masyarakat akan terus dilakukan cukup secara online.

Per hari yang melakukan pendaftaran online melalui website mencapai 700 orang. Setelah kami telusur, ternyata banyak saudara kita yang kurang beruntung juga mengaksesnya. Mereka biasanya meminta bantuan tetangga atau saudara. Ke depan pasien juga dapat langsung memilih dokter. Acara Launching Aplikasi Android RSMS Online tersebut dilanjutkan dengan Peresmian Masjid Asy-Syifa oleh Sekretaris Provinsi Jawa Tengah. Yang memiliki luas 1.910 M2 dengan 2 lantai. Komitmen RSMS akan selalu berinovasi untuk pelayanan kepada masyarakat agar semakin baik.


Komentar Berita.

Belum ada komentar.

Pencarian Berita

Arsip Berita