Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

Bekali Mahasiswa Praktek dengan Technical Assistance

Posted on 31 Juli 2017 15:32:04


Mahasiswa yang akan praktek di RSMS harus melalui  rangkaian kegiatan Technical terlebih dahulu. Tujuan diadakannya kegiatan Technical Assistance adalah untuk pengenalan tentang RSMS dan berbagai pelayanannya dan tujuan paling utama tentunya adalah untuk pembekalan 5 kemampuan dasar yang harus dikuasai sebagai. Dengan diadakannya pembekalan tersebut, para mahasiwa praktek dapat meningkatkan kesalamatan bagi pasien dan dirinya sendiri.

Materi 5 kemampuan dasar yaitu Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Sasaran Keselamatan Pasien (SKP)/ Patient Safety, Keselamatan Kerja Penanggulangan Kebakaran dan Bencana (K3), dan Basic Life Support (BLS)/ Bantuan Hidup Dasar (BHD) serta Customer Service.

Pelaksanaan Technical Assistance pada kali ini dilaksanakan hari Kamis dan Jumat, 27-28 Juli 2017 bertempat di Aula Serayu RSMS. Kegiatan diikuti oleh 95 mahasiswa dari berbagai universitas yang terdiri dari 85 mahasiswa STIKES Muhammadiyah Gombong, 5 Mahasiswa Poltekes Semarang kesling, 4 mahasiswa Poltekes Semarang Rekmed dan 1 Mahasiswa Universitas sebelas maret Surakarta. Dengan diadakannya Technical Assistance secara rutin diharapkan RSMS bisa berbagi pengetahuan dengan mahasiswa.


Komentar Berita.

Belum ada komentar.

Pencarian Berita

Arsip Berita