Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

RS Margono Mendapatkan 2 Penghargaan KIP Award Tahun 2017

Posted on 28 November 2017 12:40:47


Masyarakat yang semakin kritis terhadap kinerja Pemerintahan memaksa Badan Publik untuk melakukan perubahan dalam penyediaan informasi. Keluhan masyarakat tentang tata cara memperoleh informasi yang dirasa tertutup dan sulit diakses menjadikan sebuah tantangan tersendiri bagi Badan Publik khususnya di wilayah Jawa Tengah. RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto merespon dengan cepat dengan  melakukan beberapa Inovasi Publik untuk menyediakan informasi yang ada di Rumah sakit. Salah satu inovasi yang teranyar  adalah “TELE APIK (Teyeng Teyeng Ndeleng Antrian Pendaftaran lan Poliklinik)” . Sistem  ini untuk memberikan keyamanan terhadap pasien dalam mengetahui informasi Nomor antrian pendaftaran dan nomor antrian periksa di poli klinik.

Inovasi  yang  terbaru berikutnya RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto telah membuat“ InTiP ReNa (Integrasi Sistem Perencanaan Anggaran, Pelaksanaan, Monev, Laporan)”. Sebuah sistem yang dibuat supaya publik dapat mengetahui perencanaan, penganggaran, sampai dengan laporan keuangan secara realtime. Dengan InTiP ReNa diharapkan masyarakat dapar lebih mudah mengakses informasi mulai dari Perencanaan Anggaran, Pelaksanaan, Monitoring Evaluasi sampai laporan keuangan.

Pada hari Jumat 24 Oktober  2017 bertempat di Wisma Perdamaian  RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto telah menghadiri KIP Award Tahun 2017 yang tiap tahun diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah untuk menilai sejauh mana badan dalam menyediakan informasi. Dalam kesempatan ini Syukur Alhamdullilah RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto mendapatkan 2 penghargaan yang pertama yaitu sebagai Badan Publik Terbuka dan Inovatif dalam melaksanakan penyelenggaraan keterbukaan pemerintah, Pelayanan Publik Dan Implementasi Portal Data Tahun 2017 dari Gubernur Jawa Tengah dan Komisi Informasi Jawa Tengah. Yang Kedua sebagai Badan Publik yamg tata kelolanya terbaik (Informatif Peringkat I Dalam Menyampaikan, Menyediakan, Menguasai Informasi Publik Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik).

Terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto  yang sudah 2 kali berturut-turut sebagai Badan Publik Terbaik Utama sejak Tahun 2016 s/d 2017. Kami tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik pada mayarakat semoga Jawa Tengah semakin hebat dan sejahtera.


Komentar Berita.

Belum ada komentar.

Pencarian Berita

Arsip Berita