Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

Donor Darah Rutin RSMS Awal Tahun 2018

Posted on 25 Januari 2018 20:01:22


RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto, pada hari Rabu 24 Januari 2018 telah melaksanakan kegiatan donor darah. Tercatat sejumlah 45 pendonor yang terdiri dari karyawan/karyawati RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto.

Tidak heran memang jika sebagian masyarakat ketakutan mendengar istilah "Donor Darah", padahal ada beberapa manfaat jika Anda menjadi pendonor darah. Pendonor akan mendapatkan manfaat secara langsung untuk kesehatan pribadi. Setelah melakukan donor darah, tubuh menjadi lebih fit karena produksi sel darah diperbaharui. Selain itu tekanan darah juga akan menjadi lebih stabil.Adapun manfaat kesehatan lain adalah menurunkan resiko penyakit jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, dan mendeteksi adanya penyakit lebih dini(check-up). Selain itu, pendonor tak hanya mendapatkan manfaat secara fisik, melainkan juga akan sehat secara psikologis. Manfaat yang lain menyumbangkan sesuatu yang tak ternilai kepada orang yang membutuhkan akan membuat seseorang merasakan kebahagiaan dan kepuasaan psikologis.

Adapun beberapa persyaratan menjadi Pendonor adalah dimana pendonor harus dalam kondisi sehat tidak minum obat/jamu dalam 3 hari terakhir, berusia 17-60 tahun, berat badan diatas 45 Kg, tidak sedang menstruasi atau hamil, kadar hemoglobin minimal 12,5 gr/dl, tekanan darah 110/70 - 140/90 mmHg, jarak donor minimal 12 minggu atau 3 bln sejak donor sebelumnya.

Anda ingin sehat? Anda Bisa ikut berpartisipasi mendonasikan darah bagi yang membutuhkan.

Jadi, tidak perlu enggan ataupun takut donor darah guys


Komentar Berita.

Belum ada komentar.

Pencarian Berita

Arsip Berita