Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

RSMS SELENGGARAKAN UPACARA, SAMBUT HARI LAHIRNYA PANCASILA

Posted on 01 Juni 2018 15:41:24


Pancasila merupakan Dasar negara, pedoman dalam menjalankan sendi sendi  kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Semua aktifitas apapun harus mendasarkan diri pada pedoman ini,  termasuk  pelayanan kesehatan. RSMS yang merupakan bagian dari pelayan masyarakat dibidang kesehatan tetap berkomitmen melayani masyarakat dengan mendasarkan pada nilai nilai yang terkandung didalam Pancasila. Hal ini diwujudkan dengan  memberikan pelayanan  secara tulus ikhlas, menjunjung tinggi nilai nilai kemanusiaan tanpa membedakan suku, agama, ras, mengedepankan musyawarah dalam pengambilan keputusan maupun memecahkan persoalan, menjaga keamanan dan keselamatan pasien, menghormati hak hak mereka dengan  berlandaskan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semangat ini akan terus ditanamkan kepada seluruh karyawan rumah sakit, dari level tertinggi maupun jajaran dibawahnya.

Untuk semakin memperkokoh komitmen ini, pada I juni 2018, Bertempat dilapangan Rumah sakit, dibawah hangatnya mentari pagi, bertepatan pula dengan bulan suci umat islam, bulan Rhomadon seluruh karyawan antusias mengikuti kegiatan Upacara dalam rangka memperingati hari lahirnya pancasila. Upacara yang baru pertama kali diselenggarakan pasca ditetapkannya 1 juni sebagai hari lahir Pancasila dan menjadi hari libur Nasional, dihadiri hampir seluruh karyawan Rumah sakit, baik jajaran Direktur, pejabat struktural, dokter, perawat dan tenaga penunjang lainnya.

Sebagai Inspektur  upacara  adalah Direktur RSUD Prof DR Margono Soekarjo, dr.Haryadi Ibnu Junaidi, SpB. Sebelum menyampaikan sambutan Presiden RI, beliau terlebih dahulu mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Setelah itu dilanjut dengan penyampaian pidato dari Presiden RI.

Dalam sambutannya, Presiden menegaskan kembali bahwa “Pancasila yang lahir pada 73 tahun lalu sudah bertahan dan bertumbuh ditengah deru ombak ideologi ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama itu pula Pancasila telah menjadi rumah kita yang ber Bhineka Tunggal Ika, akan terus mengalir menjadi denyut nadi seluruh rakyat Indonesia. Pancasila merupakan berkah  Tuhan Yang Maha Esa, melaui sebuah perenungan , pergulatan, pemikiran dan kejernihan batin para founding father Indonesia. Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan, dan latarbelakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Sebagai bangsa yang majemuk yang terdiri atas 714 suku dengan lebih dari 1.100 bahasa lokal yang hidup dilebih dari 17.000 pulau semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”. Demikian petikan sambutan Presiden dalam rangka menyambut hari lahirnya Pancasila. Semoga Bangsa Indonesia tetap jaya berdasar Pancasila.

Selamat hari lahir Pancasila,,kita bersatu, kita berbagi,,kita berprestasi….


Komentar Berita.

Belum ada komentar.

Pencarian Berita

Arsip Berita