Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

#Cepat-HantarObat

Posted on 23 Oktober 2018 15:36:08


Salah satu harapan masyarakat/public pelayanan RS adalah kecepatan dan ketepatan pelayanan obat. Saat ini rata-rata kunjungan pasien rawat jalan di RSMS berkisar 1000-1300 pasien setiap hari. Pelayanan Obat di apotek rawat jalan  merupakan pelayanan sesi akhir dari rangkaian pelayanan pasien rawat jalan setelah dari pendaftaran, klinik,laboratorium, atau penunjang lainnya. Kondisi ini mengakibatkan kelelahan secara fisik maupun psikologis pasien karena harus menunggu antrian obat di apotik rawat jalan. Hal tersebut membuat pasien mudah complain karena merasa tidak nyaman dan tidak puas  dengan antrian yang panjang.

RSMS bekerjasama dengan Go-Jek untuk memberikan layanan #Cepat-HantarObat dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan terhadap pasien rawat jalan, sehingga pasien tidak perlu mengantri, hanya dengan menginformasikan kesediaan obatnya diantarkan  lalu diedukasi oleh apoteker obat apa saja yang nanti akan diantar dan aturan pakainya lalu pasien menunggu di rumah, obat akan diantar sampai alamat. Untuk tahap awal maka criteria obat diantar adalah obat bagi pasien dengan penyakit kronis, yang memiliki nomer HP yang bisa dihubungi, dengan Radius 15 KM.  Pasien dapat menikmati layanan ini dengan criteria tersebut diatas dengan tanpa dipungut biaya.

Dengan inovasi ini harapan terbesar dari RSMS adalah pasien merasa nyaman karena tidak perlu antri di outlet farmasi rawat jalan,aman karena obat diantar sampai alamat dan puas karena layanan cepat dan tak berbayar.


Komentar Berita.

Belum ada komentar.

Pencarian Berita

Arsip Berita