Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Pelatihan Keahlian Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah Di RSUD. Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto

Posted on 27 Desember 2014 18:04:10


Tanggal 16 – 19 Desember 2014 RSMS baru saja mengadakan Pelatihan Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Nurekkta, DCN, MKes selaku Ketua Panitia penyelenggara kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan “…Tujuan dari pelatihan keahlian pengadaan barang/jasa ini diharapkan peserta mampu menjelaskan tahapan pelaksanaan kegiatan pengadaan barang/jasa pemerintah dan mampu melakukan kegiatan pengadaan yang mempunyai spesifikasi sederhana atau tidak kompleks secara efisien dan efektif.”

Beliau menyebutkan jumlah peserta 30 orang mewakili berbagai unit kerja baik pegawai atau staf, dokter spesialis, dokter umum, pejabat struktural, dan pejabat fungsional yang nantinya akan menjadi kader-kader calon ahli pengadaan RSMS dan 15 orang peserta pendengar mereka adalah para pejabat pengadaan yang sudah mempunyai sertifikat pengadaan barang /jasa dan sudah aktif dalam kegiatan pengadaan barang/jasa sehingga total 45 peserta.  

Mewakili direktur RSMS, Drs. Madiyono Saputro (Wakil Direktur Umum dan Keuangan) dalam sambutannya sebelum membuka acara menyampaikan “…terima kasih kepada Narasumber dari LKPP dan juga peserta, harapannya semua peserta yang hadir bisa mengikuti Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa dengan fokus dan mengikuti secara berurutan agar mudah dipahami karena materi satu ke materi lainnya merupakan rangkaian yang saling berkaitan.” Disampaikan pula bahwa kebutuhan tenaga di RSMS masih minim yang memiliki sertifikat, untuk itu harapannya dari 30 peserta bisa lulus semua.

Melihat buku dan modul yang cukup tebal serta jadwal yang padat selama tiga hari dari pukul 07.45 sampai dengan 17.15 WIB pada awalnya peserta merasa berat menerima ilmu baru terkait pengadaan barang jasa. Namun karena dibimbing oleh narasumber-narasumber yang sudah pengalaman dan ahli dibidangnya yaitu oleh Wisnu Setio Wijoyo, ST, MM dan Mulyati Zamzami, SE, M.Acc dengan metode ceramah, tanya jawab, diskusi dan penugasan sehingga mudah dipahami dan diingat membuat peserta lebih bersemangat dan aktif. Di hari Jum’at tepatnya tanggal 19 Desember 2014 dilakukan ujian keahlian pengadaan barang dan jasa untuk 30 peserta. Semoga apa yang diharapkan oleh manajemen RSMS agar peserta lulus semua terkabul. Amin…


Pencarian Berita

Arsip Berita