Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

Kunjungan Pelayanan Kolaborasi TB-HIV Dari FHI

Posted on 05 Februari 2015 10:58:04


Kemarin tepatnya tanggal 3 Februari 2015, Tim Kolaborasi HIV dan AIDS RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) menghadiri  acara  rapat koordinasi pelayanan TB-HIV di Aula Bupati Banyumas. Dalam acara tersebut juga hadir KPAD Banyumas, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, BKPM Banyumas, dan RSUD. Banyumas. Setelah dibuka oleh Wakil Bupati Banyumas dr. Budhi Setiawan sedangkan materi Kolaborasi TB- HIV oleh dr. Vita Rosemary selaku narasumber dari Famili Health International (FHI), selanjutnya Tim FHI dan Tim dari Dinas Kesehatan Banyumas melakukan kunjungan langsung ke pelayanan TB HIV salah satunya RSMS.

Kolaborasi TB HIV merupakan upaya menurunkan beban TB pada pasien HIV dan beban HIV pada pasien TB, untuk itu setiap pasien TB harus dilakukan testing HIV melalui program PITC begitu pula sebaliknya setiap pasien HIV harus di skrining untuk dikaji status Tuberculosisnya tegas dr. Vita Rosemary.

Seminggu sebelumnya tepatnya tanggal 29 Januari 2015 RSMS juga mendapat supervisi terkait pelayanan TB HIV dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas. Yang hadir diantaranya Heru Purnomo, SKM,MKes, Siti Juariah, SKM, Budi Nugroho, SKM.MKes dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah dan dr. Ani Pratiwi, MKes Selaku Kepala Bidang P2 Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas beserta Dwi Mulyanto, SKM.MSi, Misti Rahayu SKM.MPH.

RSMS berharap dengan adanya kunjungan ataupun bimbingan tehnis dari FHI maupun dari   Dinas Kesehatan terkait TB HIV, maka pelayanan TB-HIV dapat semakin meningkat dan berharap semua kekurangan yang ada dapat disampaikan kepada kami untuk perbaikan, demikian urai dr. Veronica Dwi Winahyu selaku Kasi. Pelayananan ketika menerima kunjungan tersebut.


Komentar Berita.

Belum ada komentar.

Pencarian Berita

Arsip Berita