Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

Aksi Solidaritas Dan Kepedulian Sosial Di RSUD. Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto

Posted on 04 Juli 2015 12:47:12


Sudah 3 (tiga) tahun ini RSMS rutin setiap bulan Ramadlan menyelenggarakan acara Solidaritas dan  Kepedulian Sosial. Acara ini hasil kerjasama antara RSMS, Dharma Wanita RSMS, BNI, BPD/Bank Jateng, dan KPRI Sehat RSMS. Ketua panitia tahun ini adalah dr. Ida Anggaraeni, Sp.PK, wakil ketua : 1. Yunita Diah Suminar, SKM, MSi, MSc, 2. Dr. Lilijani, MM, 3. Dra. Ida Munawwaroh Mukhson, 4. Rismanto, SKM.

Jum’at, 3 Juli 2015 tepatnya sehabis sholat jum’at diisi dengan kegiatan pembagian paket sembako gratis sebanyak 300 paket kepada masyarakat kurang beruntung di sekitar RSMS yang sudah seleksi oleh panitia. Sebelum pembagian sembako acara dibuka dengan sambutan ketua panitia yang diwakili oleh Ibu Dra. Ida Munawwaroh Mukhson, beliau mengatakan bahwa acara ini sebagai upaya memupuk solidaritas, kesetiakawanan, kepedulian dan juga mempertinggi nilai diri di hadapan Allah SWT. Direktur RSMS (dr. Haryadi Ibnu Junaedi, Sp.B) dalam sambutan dan arahannya menekankan harapan besar terhadap keterjagaan dan tumbuhkembangnya daya dukung masyarakat sekitar terhadap eksistensi RSMS.


dr. Haryadi Ibnu Junaedi, Sp.B Memberikan paket sembako kepada masyarakat

Acara hari kedua Sabtu, 4 Juli 2015 dibuka langsung oleh istri Bupati Banyumas (Ibu Erna Sulistyowati Ahmad Husein) selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Banyumas. Sebelumnya masing-masing perwakilan dari Dharma Wanita RSMS, RSMS, BPD Janteng, BNI juga memberikan sambutan. Ibu Erna Sulistyowati Ahmad Husein mengucapkan terima kasih kepada panitia dan segenap donatur yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara aksi solidaritas, beliau juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara Solidaritas dan Kepedulian Sosial di RSMS, dan  berharap agar acara seperti ini harus terus ditingkatkan. Usai pembukaan, beberapa pengunjung menyerbu stand dan membeli paket sembako subsidi. Sedangkan ibu Ibu Erna Sulistyowati Ahmad Husein  beserta panitia sejenak memantau kegiatan bazar untuk selanjutnya membagikan paket parcel lebaran gratis kepada pasien di bangsal kelas 3 RSMS. Senyum hangat dan ucapan terima kasih diucapkan oleh para pasien kepada ibu bupati atas perhatian dan parcel yang diterimanya.


Sambutan sekaligus pembukaan Acara Oleh Ibu Erna Sulistyowati Ahmad Husein


Ibu Erna Sulistyowati Ahmad Husein meninjau salah satu stand


Kunjungan dan pembagian parcel lebaran di ruang rawat inap kelas III

Kegiatan hari Sabtu, 4 Juli 2015 meliputi :
1) Pembagian paket 350 paket parcel lebaran gratis yang dibagikan kepada pasien di seluruh bangsal kelas 3 RSMS,
2) Pelayanan paket sembako subsidi sebanyak 1000 paket dengan harga Rp. 50.000,- dari harga pasar atau sebenarnya Rp. 75.500,-
3) Bazar produk bermutu harga terjangkau seperti fashion, sepatu, telor, makanan ringan, pakaian bagus pakai dengan harga Rp. 2.000,-/buah,  stand batu akik, stand produk alat masak dan lain-lain. Tidak hanya itu adanya stand mobil dari Nasmoco, stand Bank Janteng menawarkan produk-produk bank janteng dan penukaran uang, stand BNI menawarkan produk-produk bank BNI, penukaran uang dan souvenir bagi pengunjung yang akan membuka rekening baru dan adanya hiburan membuat suasana semakin meriah. RSMS juga membuka stand berupa konsultasi gizi gratis, pemeriksaan tekanan darah dan media promosi gratis (leaflet, majalah dll).


Komentar Berita.

Belum ada komentar.

Pencarian Berita

Arsip Berita