Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

Survey Simulasi Akreditasi Di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo

Posted on 03 Agustus 2015 10:03:52


RSMS melaksanakan survey simulasi akreditasi versi 2012 selama 3 (tiga) hari dari tanggal 29 Juli s/d 31 Juli 2015. Surveior yang hadir 3 (tiga) orang yakni dr. Nina Sekartina, MHA, dr. Firdaus Sai Sohar, Sp.Rad, Sp.KN dan Rumondang Panjaitan, SKp, MKep. Pembukaan dimulai pukul 08.00 WIB dengan tampilan paduan suara dari PPNI RSMS, setelah pembukaan, dan penjelasan jadwal survey simulasi oleh dr. Nina Sekartina, MHA selaku ketua tim surveyor pembimbing dilanjutkan Presentasi direktur RS tentang program PMKP dan MDG’s. Hasil presentasi secara keseluruhan dinilai bagus oleh tim surveyor dengan masukan dan saran untuk perbaikan.

Meski sifatnya simulasi tetapi semua Pokja Akreditasi mempersiapkan dokumen dengan sebaik-baiknya sesuai tugas pokjanya masing-masing dan elemen penilaian yang ada. Acara hari kedua setelah klarifikasi dokumen, telusur individu setiap pokja, dilanjutkan klarifikasi, dan presentasi  FMEA Panduan Praktik Klinis. Hari ketiga  klarifikasi dan masukan kepada para pimpinan rumah sakit dan dilanjutkan telusur KPS. 

Hasil klarifikasi dan masukan terakhir dari tim survey menyimpulkan bahwa RSMS sudah bagus dalam hal fasilitas gedung, sarana prasarana dan kebersihan. Untuk dokumen sebagian sudah ada tinggal dilengkapi atau revisi. Untuk implementasi terhadap Kebijakan, Pedoman, Panduan,  dan SPO yang sudah ditetapkan oleh direktur masih perlu disempurnakan. Dr. Firdaus Sai Sohar, Sp.Rad, Sp.KN sempat menyumbangkan lagu untuk RSMS karya Kristin Panjaitan dengan isi lagu diganti terkait akreditasi dan semangat untuk RSMS dalam menghadapi akreditasi. Begitu pula Dr. Nina Sekartina, MHA dan Rumondang, SKp, MKep juga tidak henti-hentinya memberikan semangat agar RSMS bisa mendapatkan penilaian PARIPURNA sesuai yel “Akreditasi Akreditasi harus bisa, RSMS harus lulus…YES!”


Komentar Berita.

Belum ada komentar.

Pencarian Berita

Arsip Berita