Jl. Dr. Gumbreg No.1 Purwokerto
  rsmargono@jatengprov.go.id
    (0281)632708

Chat

#WATCHDOC

Posted on 03 Mei 2019 11:19:15


Sesuai Visi RSMS adalah prima dalam pelayanan sub spesialistik dan pendidikan profesi, maka mengembangkan pelayanan RS menjadi strategi utama dalam pencapaian visi dimaksud.Sumber daya manusia yang professional menjadi syarat utama untuk mendorong pencapaian Visi RS. Profesionalisme Dokter menjadi cermin pelayanan sebuah Rumah Sakit, karena RS memiliki fungsi memberikan pelayanan kesehatan. Dalam rangka mendorong profesionalisme Dokter RSUD Prof. Dr.Margono Soekarjo Purwokerto meluncurkan APLIKASI #WATCHDOC berbasis android dengan tujuan adanya penilaian kinerja Dokter yang berkesinambungan agar ada jaminan mutu profesi.

Aplikasi ini berbasis android dengan sistem penilaian yang obyektif dan berkesinambungan karena Dokter dinilai oleh banyak unsure mulai dari teman sejawat, atasan, unit layanan terkait (rawat jalan, rawat inap, gawat darurat bedah sentral) serta masyarakat melalui rating penilaian dokter. Model penilaian ini mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan 755 tahun 2011 yaitu OPPE (ON GOING PROFESSIONAL PRACTICE EVALUATION). Aspek yang dinilai adalah:

  1. Asuhan pasien (kepatuhan thd standar asuhan)
  2. Pengetahuan medis klinis (kepatuhan thd ppk)
  3. Kemampuan komunikasi (sejawat, pasien, tenaga kesehatan lain)
  4. Praktek berbasis proses pembelajaran (kepatuhan prosedur)
  5. Praktek berbasis sistem (kepatuhan terhadap sistem)
  6. Profesionalisme (kepatuhan standar profesi)
  7. Perilaku (kepatuhan thd budaya keselamatan)

Harapan diluncurkan aplikasi ini adalah adanya penilaian kinerja Dokter yang obyektif, periodik dan berkesinambungan sehingga pasien terlindungi dan ditangani oleh tenaga medis yang kompeten.


Komentar Berita.

Belum ada komentar.

Pencarian Berita

Arsip Berita